jual pohon pucuk merah | Bibit pohon pucuk merah | pohon pucuk merah rimbun

Jual Pohon , pucuk merah | Bibit pohon pucuk merah | Pohon pucuk merah Rimbun.

Pucuk merah atau dengan nama latin Syzygium oleana merupakan salah satu jenis tanaman tropis yang saat ini tengah populer di Indonesia. Jika dilihat sekilas, bentuk tajuk dan daun dari tanaman ini memang mirip dengan tanaman cengkeh, namun jika dilihat dengan seksama ataupun dicium tanaman ini tentu memiliki perbedaan dari tanaman cengkeh.

Dikenal dengan nama pucuk merah, dikarenakan tanaman ini memiliki daun yang tumbuh rapat berwarna hijau dan merah. Warna merah pada tanaman ini akan terlihat saat tunas daun baru tumbuh pada bagian pucuk, yang kemnudian akan berubah menjadi warna coklat, dan terakhir berubah menjadi warna hijau saat daun semakin tua. Pucuk merah dapat hidup hingga puluhan tahun, dengan diameter bisa mencapai 30 cm dan tinggi mencapai 7 meter.

Dengan berbagai keistimewaannya, memiliki tanaman pucuk merah untuk membuat suasana lingkungan tampak hijau dan asri tentu harus diimbangi dengan perawatan yang baik dan benar. untuk itu berikut adalah berbagai tips merawat tanaman pucuk merah:

Pemilihan Media Tanam

Mengingat pucuk merah dapat tumbuh cukup besar, sebaiknya tanaman ini tidak ditanam didalam pot agar bisa tumbuh secara maksimal. Jika ditanam secara berjajar berilah jarak 50-150cm antara pucuk merah satu dengan lainnya.

Bila tidak memiliki luas tanah yang cukup, maka barulah media pot dapat menjadi alternatif untuk menanam pucuk merah. Adapun, jika menanam pucuk merah dalam media pot harus diimbangi dengan pengawasan pertumbuhan tanaman, yakni jika pucuk merah mulai terlihat tumbuh besar maka segeralah pindah tanaman tersebut ke media pot yang lebih besar.

Sinar Matahari

Agar pucuk merah dapat tumbuh maksimal dan indah, tanam atau tempatkanlah pucuk merah ditempat yang banyak terkena sinar matahari. Hal ini akan membuat tanaman terus menghasilkan tunas dan daun yang berwarna merah.

Pemotesan dan Pemangkasan

Agar pucuk merah tetap indah dan tetap menghasilkan pucuk-pucuk baru yang berwarna merah, perlu dilakukan pemotesan secara berkala terhadap daun-daun yang sudah tua (tidak merah). Adapun saat melakukan pemotesan sebaiknya dilakukan tepat dibagian ruas cabang, yang mana agar tunas baru bisa segera tumbuh dari bagian ruas yang telah dipotes. Pemotesan ini dapat dilakukan secara berkala dengan waktu minimal 2 minggu sekali.

Untuk mendapatkan bentuk tajuk yang indah dari tanaman ini sesuai keinginan tentu perlu dilakukan pemangkasan secara rutin, yakni 2-3 bulan sekali. Pangkaslah sesuai keinginan, mulai dari berbentuk kotak, cemara, bulat, ataupun bentuk lainnya.

Penyiraman dan Pemupukan

Lakukanlah penyiraman setiap hari untuk menjaga pertumbuhan dan kesuburan pucuk merah. Selain itu berilah pupuk secara berkala, yakni minimal 2 bulan sekali agar tanaman tetap dapat tumbuh sehat dan subur
Kami melayani untuk pengiriman jenis pohon pucuk merah atau bisa juga langsung mengunjungi stand kami di alamat ini.

Jl Raya parung citayam.
Rt 01/09.
Sasak panjang
Kec tajur halang bogor
Atau via tlp/wasthpp: 085710362489
Pin BB:7d9d1208




Comments

Popular posts from this blog

JASA POTONG RUMPUT.SAWANGAN DEPOK , 088214207797

Tanaman hias rambat .081210069080 pesona hijau lestari

JASA, TUKANG,POTONG RUMPUT,Cibinong |sentul citereup.